Menu Close

Inklusi Sadar Pajak

Medan, Jumat tanggal 24 Oktober 2019 Di Kanwil DJP Sumut 1

Pengertian Inklusi Kesadaran Pajak adalah usaha yang dilakukan oleh Direktorat Jenderal Pajak bersama dengan kementerian yang membidangi pendidikan untuk meningkatkan kesadaran perpajakan peserta didik, guru dan dosen yang dilakukan melalui integrasi materi kesadaran pajak dalam kurikulum, pembelajaran dan perbukuan.

WhatsApp Image 2019-10-25 at 14

Bimtek ini dilakukan atas dasar bentuk tanggung jawab dunia pendidikan kepada pembentukan generasi bangsa, maka penyelenggaraan pendidikan diarahkan untuk mampu menumbuhkan kesadaran membayar pajak warga negara dan etika pajak yang baik. Untuk beberapa hal: agar pembangunan terus berlanjut dengan kemandirian bangsa, memajukan kesejahteraan umum serta mencerdaskan kehidupan bangsa dengan tetap terjamin ketersediaan dananya melalui para pembayar pajak yang diciptakan dari proses pendidikan.

Bimtek ini memberikan arahan agar inklusi kesadaran pajak ini dapat di cantumkan dalam meteri perkuliahan yang dilakukan oleh Dosen Pengampu Mata Kuliah MKWU (Pendidikan Agama, Pendidikan Pancasila, Pendidikan Kewarganegaraan, Bahasa Indonesia).

WhatsApp Image 2019-10-25 at 14

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *